Ilmuwan Cina Temukan Dinasaurus Berkaki Empat

090929tekno_dinosaursIlmuwan Cina mengumumkan keberhasilan menemukan fosil dinosaurus berbentuk burung bersayap empat di bagian timur laut negara tersebut. Temuan ini diklaim sebagai penghubung mising link yang selama ini menjadi penghalang dalam menjelaskan evolusi burung. Demikian berita yang dilansir AFP, Senin (28/9).

Fosil yang ditemukan seukuran ayam dengan panjang tubuh mencapai 50 centimeter dan tengkorak kepala enam centimeter. “Temuan ini mengindikasikan burung tersebut diturunkan dari sejenis dinoaurus bersayap empat yang berumur 160 juta tahun,” ujar Xing Xu, pemimpin riset penemuan tersebut.

Dinosaurus burung ini diklaim tengah melakukan transisi untuk menjadi burung sebenarnya. Hal itu ditandai dengan bulu panjang yang  menutupi sayap, ekor, dan kakinya. Ilmuwan Cina yakin burung purba tersebut lebih tua dari archaeopteryx yang dikenal sebagai burung paling awal dari evolusi burung modern. “Fosil spesies ini membantah argumen dinosaurus berbentuk burung hadir terlambat untuk menjadi nenek moyang burung,” ujar para ilmuwan Cina

4 Tanggapan

  1. info menarik,,salat buat penemu dan para ilmuwan…

  2. gmn lw mslah..kiamat 2012

  3. potingan lama ya ternyata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: